Tim Penggerak PKK Kota Kediri, Jawa Timur, membagikan paket bahan pokok ke warga prasejahtera terdampak pandemi corona.

Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengemukakan bantuan paket bahan pokok tersebut merupakan inisiatif anggota PKK Kota Kediri dengan menyisihkan sebagian rezeki mereka yang kemudian dibelikan paket bahan pokok untuk membantu warga prasejahtera. 

"Pada kondisi yang semuanya lagi sulit, dengan adanya bantuan dari PKK harapannya warga merasa tidak ditinggalkan dan mereka tidak sendiri. Maka dari itu, kita saling membantu sesama," kata Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar di Kediri, Rabu.

Bantuan yang diberikan, selain paket bahan pokok juga sayur. Bantuan bahan pokok untuk warga prasejahtera dan lanjut usia.  

PKK Kota Kediri mengunjungi dua kelurahan, yaitu Kelurahan Tempurejo dan Kelurahan Bawang.  Di Kelurahan Tempurejo, PKK Kota Kediri selain membagikan 12 paket bahan pokok untuk lansia, juga membagikan sayur seperti terong, kacang panjang, labu siam, cabe, dan tempe kepada 79 KK yang sedang diisolasi di rumah akibat COVID-19.

Paket sayur tersebut dibagikan dengan harapan bisa untuk kebutuhan sehari-hari, mengingat warga tidak bisa keluar rumah.

Sementara di Kelurahan Bawang, terdapat enam warga yang mendapat paket bahan pokok berupa beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, dan minyak goreng 2 liter.  
 
Turut mendampingi Ketua TP PKK Kota Kediri yakni Ketua TP PKK Kecamatan Pesantren Tri Ita, Lurah Tempurejo Suminarto, Ketua TP PKK Kelurahan Tempurejo Lilis, Lurah Bawang Zainal Abidin, dan Ketua TP PKK Kelurahan Bawang Sri Ernawati. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020