Jumlah warga Pamekasan, Jawa Timur, yang dikonfirmasi tertular COVID-19 bertambah empat orang menjadi total 20 orang, menurut Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono dalam siaran pers pemerintah yang diterima di Pamekasan, Senin pagi, menyebutkan bahwa pasien COVID-19 yang baru terdiri atas satu perempuan 39 tahun asal Kecamatan Proppo, perempuan 63 tahun dan laki-laki 40 tahun dari Kecamatan Pamekasan, serta seorang laki-laki 60 tahun asal Kecamatan Tlanakan.

Ia mengatakan bahwa dari total 20 warga yang tertular COVID-19 ada delapan orang yang sudah sembuh, empat orang yang meninggal dunia, dan delapan orang yang masih menjalani perawatan.

Selain itu, menurut data Gugus Tugas, ada dua tambahan pasien dalam pengawasan (PDP), yang terdiri atas seorang perempuan 31 tahun dan seorang laki-laki 42 tahun asal Kecamatan Tlanakan. Kedua orang itu terjaring dalam pelacakan kontak pasien positif COVID-19 asal Kecamatan Tlanakan.

Dengan dua tambahan pasien tersebut maka hingga jumlah total pasien dalam pengawasan di Kabupaten Pamekasan sebanyak 69 orang dengan perincian 45 orang masih dalam pengawasan, 13 orang telah selesai diawasi, dan dan 11 orang meninggal dunia.

Sementara jumlah total orang dalam pemantauan hingga 31 Mei 2020 sebanyak 474 orang, dengan perincian 464 orang telah selesai dipantau dan 10 orang masih dalam pemantauan.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020