Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumenep mencatat penambahan empat kasus baru positif COVID-19 di daerah setempat.

"Keempat orang ini positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil uji laboratorium yang kami terima dari Kementerian Kesehatan RI," kata Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumenep Busyro Karim dalam rilis yang diterima ANTARA di Pamekasan, Kamis.

Menurut data, keempat orang warga yang positif terpapar virus corona itu berasal dari Kecamatan Sumenep sebanyak tiga orang dan seorang lainnya dari Kecamatan Tlango.

Dengan adanya tambahan baru ini, lanjut Busyro, jumlah total warga Sumenep yang positif terpapar virus corona jenis baru penyebab COVID-19 sebanyak 11 orang.

Saat ini, tim medis Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumenep terus melakukan pelacakan pada warga yang pernah kontak secara fisik dengan keempat orang yang positif terpapar virus corona itu.

Sementara itu, dari Kabupaten Pamekasan dilaporkan ada penambahan tiga orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

"Kabupaten Pamekasan tambahan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak tiga orang," kata juru bicara tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono.

Dengan adanya tambahan PDP baru ini, jumlah total warga Pamekasan yang terpapar COVID-19 kini sebanyak 55 orang, dari sebelumnya 52 orang.

Tambahan PDP baru itu masing-masing SR (51) asal Kecamatan Pamekasan, MS (47) asal Kecamatan Pademawu, dan RA (55) asal Kecamatan Pamekasan.

"Dua di antara PDP baru ini dirawat di rumah sakit umum daerah, sedang satu orang PDP lainnya menjalani isolasi mandiri," kata Sigit menjelaskan.
 

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020