Wakil Bupati Lumajang Jawa Timur Indah Amperawati mengingatkan masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran virus corona di daerah itu.

Wabup yang biasa dipanggil Bunda Indah itu melakukan inspeksi mendadak ke beberapa pasar yang berada di wilayah Kecamatan Lumajang di Kabupaten Lumajang, Jumat.

"Inspeksi itu dilakukan guna memastikan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan imbauan pemerintah terhadap ketertiban dalam menggunakan masker dan menjaga jarak," katanya di Lumajang.

Saat berada di lokasi pasar, Wabup Indah mendapati masih banyak pelanggaran yang dilakukan masyarakat, baik pembeli maupun pedagang terkait dengan tidak mematuhi dan tidak menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Melihat kondisi seperti itu, Wabup Indah tidak segan untuk menegur secara langsung para pedagang dan masyarakat yang masih melanggar imbauan pemerintah untuk selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

"Saya imbau masyarakat dan pedagang menggunakan masker selama di pasar. Jika tidak tertib, maka jangan salahkan Pemkab Lumajang akan menutup pasar ini," tuturnya

Ia juga mengingatkan kepada para pedagang agar selalu menggunakan masker dan selalu jaga jarak, begitu juga sebaliknya masyarakat yang berbelanja di pasar juga harus mematuhi protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus corona di Kabupaten Lumajang.

"Saya mengingatkan kepada para pedagang agar selalu menggunakan masker, begitu juga sebaliknya masyarakat juga harus mengenakan masker ketika keluar rumah," katanya.

Selain melakukan inspeksi mendadak, Indah juga membagikan masker kepada para pedagang dan masyarakat dengan lokasi pasar yang dikunjungi meliputi Pasar Baru, Pasar Klojen, Pasar Seruji dan Pasar Hewan Lumajang.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020