Pertamina Patra Niaga membagikan ribuan paket sembako bagi keluarga awak mobil tangki (AMT) di sejumlah kota di Indonesia, sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian perusahaan menjelang Hari Raya Idul Fitri, sekaligus sebagai mitra kerja.

Dirut Pertamina Patra Niaga Nina Sulistyowati, dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi di Surabaya, Kamis mengatakan, total ada sekitar 7.153 AMT di 28 lokasi depot atau TBBM yang menerima bantuan paket sembako. 

"Para AMT ini mengoperasikan sekitar 1.800 mobil tangki yang memasok BBM di SPBU dan industri serta perkapalan, dan pembagian sembako simbolis kami lakukan di TBBM Plumpang," kata Nina kepada wartawan.

Ia mengatakan, pembagian paket sembako juga serentak dilakukan di 27 lokasi depot atau TBBM lainnya yang tersebar dari Batam, Lampung hingga Sorong Papua Barat.

"Jadi total ada 28 lokasi pemberian bantuan,” kata Nina

Nina mengatakan, pemberian paket sembako juga merupakan Program Pertamina Patra Niaga Peduli Penanggulangan COVID-19, sekaligus wujud kepedulian perusahaan menjelang Lebaran.

"Kami ingin ikut berbagi di Hari Lebaran, dan di tengah pandemi. Kepedulian terhadap sesama tidak boleh ditinggalkan, termasuk kepada keluarga AMT yang selama ini telah bekerja dengan dedikasi tinggi," katanya.

Dedikasi itu, kata dia, ditunjukkan saat semua orang dianjurkan tinggal di rumah, teman-teman AMT tetap bekerja penuh. Dan ini penting agar masyarakat yang membutuhkan BBM bisa memperoleh dengan lancar.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Nur Apandi mengaku berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Pertamina Patra Niaga. 

"Saya amat senang dan bangga, sukses terus buat Pertamina dan Pertamina Patra Niaga," ujar pria asal Garut ini.

Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga juga memberikan bantuan alat pelindung diri kepada para AMT, hal ini sekaligus menjadi sarana untuk mengingatkan agar semua patuh pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Penyiapan APD dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sangat penting agar semua AMT bisa bekerja secara sehat dan aman," katanya. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020