Stikosa-AWS mendonasikan sebanyak 252 masker dan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer bagi para jurnalis melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Timur.

“Kepedulian ini merupakan salah satu upaya kampus untuk turut serta mencegah penyebaran virus COVID-19. Wartawan bagi kami merupakan salah satu profesi penting untuk menyebarluaskan informasi bagi publik," kata Ketua Stikosa-AWS, Prida Ariani Ambar Astuti di Surabaya, Senin.

Menurutnya, mobilitas untuk melakukan peliputan saat pandemi menjadikan wartasan masuk kelompok rentan terpapar virus.

"Mereka, kawan-kawan wartawan masuk kategori orang dalam risiko (ODR) tertular COVID-19. Sama halnya dengan para tenanga medis dan paramedis yang menangani pasien atau aparat keamanan yang masih terus bekerja, terlebih saat penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) saat ini," ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya membantu para wartawan di Jawa Timur, khususnya Surabaya dengan memberikan masker dan cairan pembersih tangan.

"Minimal penggunaan masker dan hand sanitizer bagi para wartawan ini menjadi upaya preventif dalam mencegah penularan COVID-19," kata Prida.

Usai menyerahkan bantuan, Ketua Stikosa-AWS didampingi tiga wakil ketua juga melakukan diskusi sederhana dengan pengurus PWI Jatim.

"Kami sempat diskusi dan menggagas kerja sama yang lebih intens antara Stikosa AWS dan PWI Jatim. Apalagi Ketua PWI Jatim juga merupakan anggota Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur yang menaungi Stikosa-AWS. Semoga ke depan kerja sama ini bisa semakin baik," ujarnya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020