DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada sejumlah warg, seperti pekerja seni hingga sopir angkutan umum.

"Ini untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di masa pandemik COVID-19, termasuk menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah," ujar Ketua DPD Ormas MKGR Jatim Kodrat Sunyoto di kantor DPD Golkar Jatim di Surabaya, Jumat.

Selaku salah satu ormas pendiri Golkar, kata dia, pihaknya mendukung instruksi dari partai yang mengharuskan melakukan bakti sosial untuk sesama.

Pada kesempatan tersebut, Ketua FPG DRPD Jatim itu memberikan paket sembako kepada pekerja seni yang diwakili musisi dangdut Imron Sadewo.

"Kami menyadari teman-teman pekerja musik sangat terdampak oleh pandemi COVID-19, karena hampir tidak ada panggilan tampil menghibur masyarakat," ucapnya.

Selain itu, kepada para sopir angkutan umum ia juga mengimbau tetap sabar dan kuat menghadapi ujian ini, terlebih adanya peraturan pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Tapi yang namanya aturan harus diikuti. Sopir angkutan umum sekarang jarang mendapat penumpang dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban, meski tidak banyak," katanya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Ketua DPD Partai Golkar Jatim Muhammad Sarmuji yang didampingi Sekretaris Golkar Jatim sekaligus wakil ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak beserta pengurus lainnya.

Ditemui usai menerima bantuan, musisi dangdut Imron Sadewo mengapresiasi kepedulian MKGR Jatim dengan membantu kebutuhan pokok akibat terdampak COVID-19.

Menurut dia, tidak sedikit pekerja seni menganggur karena tidak ada pekerjaan tampil di panggung akibat larangan kerumunan maupun social distancing.

"Beberapa agenda yang sudah terjadwal juga pasti batal. Kami sangat berharap ada kebijakan dari pemerintah yang mengatur supaya pekerja seni bisa tetap mencari nafkah," kata dedengkot Orkes Melayu Monata tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020