Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji optimistis penempatan Irjen Pol M Fadil Imran sebagai Kapolda Jatim yang baru mampu menjaga harmonisasi di wilayah setempat.

“Saya sangat yakin terhadap kinerja beliau. Semoga kepemimpinannya sebagai Kapolda Jatim sukses dan amanah,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan sebagai Kapolda Jawa Timur berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1377/V/KEP./2020 tertanggal 1 Mei 2020.

Irjen Pol Mohammad Fadil Imran sebelumnya menjabat sebagai Sahlisosbud Kapolri menggantikan Irjen Pol Luki Hermasan yang kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri.

Menurut Sarmuji, pengalaman Fadil Imran yang pernah menangani Satgas Nusantara sekaligus melakukan pengkondisian menetralisasi konflik pada Pilkada serta intoleransi menjadi modal sangat penting.

“Beliau juga akrab dengan dunia siber, yang kita ketahui kejahatannya berkembang dengan pesat. Dengan pengalamannya, saya yakin beliau bisa mengatasi masalah hukum di Jatim,” ucap anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

Legislator yang maju dari daerah pemilihan Tulungagung, Kediri dan Blitar tersebut juga dinilainya memiliki sikap humanis dan seorang jenderal bervisi modern dengan pengetahuan luas.

“Beliau memahami benar bagaimana menempatkan polisi sebagai pengayom masyarakat,” tutur Sarmuji yang juga Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020