Dealer Auto2000 di Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan bantuan berupa paket bahan pokok dan alat pelindung diri kepada warga sekitar yang terdampak pandemi virus corona.

"Kami bantu masyarakat sekitar yang membutuhkan di lingkungan RW sekitar sejumlah 100 paket bahan pokok dan kebutuhan lainnya. Juga ada alat pelindung diri (APD) berupa masker, disinfektan, sabun cuci tangan dan hand sanitizer (cairan pembersih tangan)," kata Branch Manager Auto2000 Kediri Suharmadji, Djojo Purwono di Kediri, Selasa. 

Ia mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat sekitar terutama yang kurang mampu sehingga dapat membantu s meringankan beban mereka saat  pandemi corona seperti sekarang ini. 

"Harapannya, supaya masyarakat sekitar dapat lebih baik dalam menghadapi pandemi ini dengan APD lengkap dan juga membantu dalam menghadapi kehidupan sehari-hari," kata dia.

Di seluruh Indonesia, mulai April hingga Mei 2020,  Auto2000 akan menyalurkan bantuan  total 29.190 paket bahan pokok melalui 126 cabang di seluruh Indonesia dengan isi paket seperti beras, gula, minyak goreng, susu, mi instan dan kebutuhan lainnya. 

Bantuan itu juga sejalan dengan program yang dijalankan Astra International sebagai perusahaan induk Auto2000 dan program Toyota Indonesia dengan tujuan membantu masyarakat terdampak dan berupaya mencegah penularan wabah COVID-19.

Donasi lain yang disalurkan Auto2000 adalah memberikan bantuan kepada warga binaan Auto2000 yang terdampak COVID-19 untuk membuka usaha penjualan makanan buka puasa secara daring. 

Sementara itu, Hariyono, salah seorang perangkat kampung penerima bantuan  mengaku  masyarakat sangat terbantu. Terlebih lagi, warga di daerahnya banyak yang buruh tani.

"Dengan adanya bantuan ini kami sangat mendukung. Saat ini, ekonomi turun drastis. Masyarakat di sini bukan pekerja, tapi buruh tani. Kebanyakan bukan PNS, TNI, Polri, bukan pegawai BUMN tapi buruh tani," kata Hariyono. (*) 
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020