Satgas COVID-19 wilayah Jawa Timur Kementerian BUMN menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada rumah sakit BUMN dan Posko COVID-19 di Hotel Pesonna Surabaya.

Kepala Departemen Humas PT PAL Indonesia (Persero) Utario Esna Putra dalam keterangan persnya di Surabaya, Rabu, mengatakan, PT PAL Indonesia (Persero) selaku koordinator logistik membantu penyaluran bantuan alat kesehatan itu.

Selain dari PT PAL Indonesia (Persero) dan mitra kerja, bantuan itu juga berasal dari PT Telkom Regional V dan PT PG Rajawali I. 

Sedangkan rumah sakit BUMN yang menjadi sasaran penyaluran bantuan adalah RS Semen Gresik, RS Medika Utama Blitar, RSU Kaliwates Jember, RS Perkebunan Jember, dan RS Bhakti Husada Banyuwangi. 

Bantuan yang diberikan berupa face shield, sarung tangan, masker medis, sepatu bot medis, disinfektan, dan hand sanitizer.

Ia mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial dan komitmen BUMN untuk mendukung tugas rumah sakit, khususnya yang berada di bawah naungan BUMN dalam penanganan COVID-19. 

Ia berharap, penanganan pasien COVID-19 di rumah sakit BUMN dapat dijalankan secara maksimal, serta lebih meningkatkan rasa aman dokter maupun perawat dalam menjalankan tugasnya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020