Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota, Jawa Timur meluncurkan program Polri Peduli Keselamatan 2020 dengan menggelar pelatihan keselamatan berlalu lintas dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 bagi para pengemudi angkutan umum di wilayah setempat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota AKP Budi Cahyono, Kamis, mengatakan kegiatan yang merupakan program pemerintah melalui Polri tersebut digelar di Gedung Bharamakota Polres Madiun Kota. Adapun sasaran pesertanya adalah para pengemudi angkutan umum.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pengemudi kendaraan umum yang terdampak mata pencahariannya karena wabah COVID-19," ujar AKP Budi Cahyono kepada wartawan di Madiun.

Menurut dia, materi pelatihan yang diberikan kepada para pengemudi angkutan umum tersebut adalah teknis mengenai keselamatan berkendara dan berlalu lintas.

"Selain itu, Satuan Lalu lintas Polres Madiun Kota juga memberikan sosialisasi mengenai pencegahan penyebaran COVID-19," kata dia.

AKP Budi menambahkan, sebagai bentuk kepedulian, seusai pelatihan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial berupa buku tabungan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Penyerahan dilakukan secara simbolis yang diserahkan oleh AKP Budi Cahyono kepada peserta pelatihan.

Melalui kegiatan tersebut jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota mengajak para pengemudi angkutan umum untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Jajaran Polres Madiun Kota juga meminta masyarakat untuk disiplin mematuhi anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19, yakni disiplin rajin mencuci tangan, disiplin memakai masker, dan disiplin menjaga jarak.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain KBO Satlantas Polres Madiun Kota, Kanit Patroli Satlantas Polres Madiun Kota, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Madiun Kota, Pimpinan BRI cabang Madiun, dan peserta para pengemudi angkutan umum. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020