Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJamsostek) Surabaya Tanjung Perak memberikan bantuan pangan dan juga alat pelindung diri berupa masker kepada pengemudi ojek dalam jaringan (daring) Gojek selama satu bulan ke depan sebagai dampak penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kepala Cabang BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak Galuh Santi Utari di Surabaya, Kamis mengatakan bantuan yang diberikan itu berupa masker, minuman susu kemasan, dan makanan ringan.

"Penyaluran bantuan ini akan berlangsung selama satu bukan ke depan untuk membantu mitra Gojek dalam menghadapi pandemi wabah virus corona atau COVID-19," katanya.

Ia mengatakan, bantuan ini dalam upaya mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran virus COVID-19.

"Selama pembagian berlangsung juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan mitra, sehingga nantinya mitra pengemudi dan konsumen pengguna jasa Gojek dipastikan aman," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergi antara BPJamsostek dan Gojek Surabaya serta tim relawan URC Gojek.

"Untuk membantu para pengemudi ojek dalam jaringan ini didukung oleh donasi dari karyawan kami," katanya.

Menurut dia, instansi maupun perusahaan yang ada di Surabaya juga bisa untuk berpartisipasi memberikan bantuan untuk warga terdampak wabah COVID-19.

"Bantuan apapun akan sangat berarti dimasa sulit saat pandemi virus corona atau COVID-19," katanya.

Sementara itu, Agus salah satu pengemudi gojek mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, mengingat saat ini orderan cenderung turun saat pandemi corona.

"Biasanya bisa menjemput anak sekolah dan mahasiswa, tetapi dengan adanya wabah corona ini semuanya berkurang. Terima kasih atas bantuan yang diberikan semoga ke depan bisa kembali normal lagi," katanya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020