Sedikitnya 200 ribu mitra ojek daring mendapat bantuan paket bahan pokok dari Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), tujuannya untuk meringankan beban biaya harian selama masa sulit pandemi COVID-19.

"Inisiatif ini merupakan bagian dari 12 Program Kesejahteraan Mitra Driver yang diumumkan Gojek tanggal 31 Maret lalu, dan turut didukung oleh Alfamart," kata Co-CEO Gojek sekaligus Dewan Pembina YABB, Andre Soelistyo dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya.

Ia mengatakan, dalam paket bahan pokok itu berisi voucher digital senilai @Rp100.000, atau senilai total Rp20 miliar, dan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan mie instan di seluruh gerai Alfamart di Indonesia.

Ia mengatakan program ini dilakukan untuk meringankan beban pengeluaran dan membantu keluarga mitra memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Program ini kami lakukan dengan dukungan Alfamart, mitra usaha kami yang merupakan perusahaan retail terdepan di Indonesia. Dengan jaringan luas Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia, kami dapat menjangkau ratusan ribu mitra driver," kata Andre.

Selain program bantuan bahan pokok, mitra juga mendapat bantuan  melalui program “Alfamart Melayani Indonesia” dalam bentuk 30 ribu voucher digital senilai @Rp 50.000 dengan total nilai Rp1,5 miliar.

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan, bantuan untuk ini merupakan rangkaian program tanggap Alfamart Melayani Indonesia, dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Mitra Driver Gojek adalah salah satu pihak yang terkena imbas dalam kondisi penyebaran wabah seperti sekarang ini. Mayoritas masyarakat harus Work From Home dan menerapkan physical distancing, sehingga berdampak pada penghasilan mereka. Bantuan ini akan disalurkan terhadap driver Gojek yang benar-benar membutuhkan bantuan," kata Solihin. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020