Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memimpin langsung penyemprotan disinfektan di tempat ibadah sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayah itu, Senin.

Bupati bergabung bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, dan bergabung dengan tim 3.

"Saya sengaja turun langsung bergabung dengan tim, untuk menggugah masyarakat di Pamekasan ini agar benar-benar memperhatikan imbauan pemerintah terkait penanganan dan pencegahan COVID-19 ini," kata bupati.

Tempat ibadah yang didatangi oleh Bupati Baddrut Tamam dan tim adalah Masjid Agung As-Syuhada di area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura.

Bupati datang ke masjid terbesar di Pamekasan itu didampingi Sekda Pemkab Pamekasan Totok Hartono, Kabag Humas Sigit Priyono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Akmalul Firdaus dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Marsuki.

Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf M Effendi dan Kapolres AKBP Djoko Lestari juga turut serta bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan sama-sama menyemprotkan disinfektan di Masjid As-Syuhada Pamekasan.

Menurut Kepala BPBD Pemkab Pamekasan Akmalul Firdaus, tim dibagi dalam tiga kelompok dan serentak melakukan penyemprotan disinfektan di Pamekasan.

Selain tempat ibadah, yang juga menjadi sasaran tim kali ini adalah pasar tradisional dan terminal.

"Jadi ada sembilan masjid, tiga pasar tradisional, dua terminal dan satu mall pelayanan publik yang kami lakukan penyemprotan disinfektan hari ini," kata Firdaus menjelaskan.

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan itu dibagi dalam tiga tim, yakni tim 1, 2 dan 3.

Tim 1, melakukan penyemprotan di Masjid Bagandan, Alfalah (Jalan Dirgahayu), Masjid An-Nur (Kelurahan Kolpajung), dan Masjid Al-Anwar di terminal lama Kelurahan Lawangan Daja, Kecamatan Pademawu, lalu ke Terminal Bus Ronggosukowati dan Pasar Gurem Pamekasan.

Tim 2 melakukan penyemprotan di Masjid Sumur Putih di Jalan Kabupaten Pamekasan, Masjid Taqwa di Jalan Amin Jakfar dan di Masjid Al-Munawarah di Jalan Segara Pamekasan, lalu ke Pasar 17 Agustus dan Pasar Kolpajung Pamekasan.

Sedangkan tim 3 melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung As-Syuhada di area Monumen Arek Lancor Pamekasan, lalu Masjid Ridwan di Kampung Arab Pamekasan dan Mall Pelayanan Publik di Gedung Islamic Centre Pamekasan dan berlanjut ke terminal lama dan Pasar Blumbungan, Pamekasan.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020