Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ( BPJamsostek) Kantor Cabang Karimunjawa, Jatim memberikan layanan pick me up service atau jemput bola untuk mempermudah pencairan klaim kepada peserta atau ahli waris.

Pps. Kepala Kantor Cabang Surabaya Karimunjawa, Tarimantan Sanberto Saragih, Selasa mengatakan layanan ini merupakan jenis layanan khusus kepada peserta atau ahli waris.

"Layanan diberikan kepada peserta atau ahli waris yang sakit, sedang dipenjara, disabilitas atau dengan kondisi yang tidak memungkinkan untuk datang langsung ke kantor, petugas kami akan menjemput dan mendatangi peserta," katanya di Surabaya.

Ia mengemukakan, layanan pick me up service ini merupakan salah satu wujud komitmen dalam memberikan layanan prima kepada peserta.

"Dengan adanya layanan seperti ini tentunya memudahkan peserta yang kondisinya tidak memungkinkan," katanya.

Ia menceritakan, akhir pekan lalu pihaknya memberikan layanan tersebut untuk pencairan JHT (Jaminan Hari Tua) dan JKM (Jaminan Kematian ) kepada Nurliah selaku ahli waris dari Mahmud Hadi yang bekerja di PT EKA SGJ.

"Nurliah sebagai ahli waris sedang mengalami sakit yang mengakibatkan keterbatasan gerak," katanya.

Nurliah merasa sangat terbantu menerima Jaminan Hari Tua dan Jaminan Kematian sebesar Rp62.160.570 yang diberikan secara langsung dan tunai oleh petugas.

"Saya sangat berterima kasih karena memberikan pelayanan jemput bola ke kami, dan saya bersyukur sekali , dengan santunan ini bisa saya pakai untuk berobat dan menunjang kelangsungan kehidupan sehari hari," katanya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020