Bakal Calon Wali Kota Surabaya sekaligus mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Drs. Machfud Arifin mengajak warga Kota Pahlawan, Jawa Timur, untuk saling berbagi dan terlibat dalam setiap kegiatan sosial.

"Berbagi dengan masyarakat tidak harus menunggu wali kota, kita harus terus berbagi dengan masyarakat banyak," kata Machfud Arifin saat berbagi dengan warga Pakis Gunung bertepatan saat merayakan hari lahir istrinya, Lita Machfud Arifin ke-48 tahun di SD Karunia Hidup, Surabaya, Sabtu.

Diketahui Bacawali Surabaya Machfud Arifin telah diusung sejumlah parpol di Surabaya meliputi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat.

Menurut dia, berbagi dengan masyarakat Surabaya ini merupakan sebuah kado yang istimewa untuk istrinya.

"Kegiatan ini sangat istimewa. Dengan berbagi bersama masyarakat, tentunya saya mendoakan panjang umur sehat selalu," katanya.

Ia mengatakan di balik kesuksesan seorang laki-laki ada seorang perempuan yang tangguh. Ia mencontohkan, di hari ulang tahunnya berbagi kasih dengan anak-anak sekolah yang dibangun Yayasan Warisan Kasih ada pesta rakyat.

"Berbagi dengan masyarakat tidak harus menunggu wali kota, kita harus terus berbagi dengan masyarakat banyak," katanya.

Sementara itu, Lita Machfud Arifin mengatakan setiap tahunnya Yayasan Warisan Kasih secara rutin menggelar acara sosial, salah satunya dengan memperbaiki gedung-gedung sekolah yang rusak.

Selain itu, Lita mengatakan kegiatan sosial berbagi dengan masyarakat banyak seperti ini sudah digeluti sepanjang hidupnya.

Lita mengatakan alasan memilih SD Karunia Hidup karena didirikan oleh Yayasan Warisan Kasih yang bergerak di bidang pendidikan dan juga kesehatan.

"Mereka memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Lita yang juga Pembina Yayasan Warisan Kasih ini.

Ia optimistis ke depannya dalam kepemimpinan Machfud Arifin ini dapat meningkatkan kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan semua kalangan masyarakat Surabaya dan membuat Surabaya lebih baik dan lebih maju lagi.

"Ke depannya ini kami dapat lebih banyak membantu mensejahterakan masyarakat dari kalangan mana pun dan meningkatkan kesehatan masyarakat di Surabaya," katanya. (*)

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020