Kapolri Jenderal Idham Azis meninjau simulai peragaan penanggulangan ancaman KBR (kimia, biologi dan radio aktif) serta kesiapan penanganan ancaman konflik sosial di pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu.

Dalam acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brimob Polri tahun 2020, Kapolri mengapresasi prestasi dan keberhasilan Korps Brimob dalam berbagai kegiatan di antaranya penanganan banjir di Jakarta dan keberhasilan mengawal program pemerintah selama tahun 2019.

"Saya berharap kehadiran saya dan PJU (pejabat utama) Polri dapat memberikan semangat dan motivasi agar Korps Brimob ke depan lebih solid. Karena tantangan dan tugas sangat besar," katanya.

Idham menjelaskan, ada dua kegiatan yang menjadi fokus Polri pada tahun 2020, yakni Pilkada serentak dan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

"Di rakernis ini, teman dari seluruh Korps Brimob berkumpul untuk membuat satu visi pengamanan kegiatan. Selain juga ada beberapa pengamanan," ujarnya.

Idham juga menekankan Brimob untuk terus menjaga dan membangun soliditas dengan TNI. Sehingga diharapkan pelaksanaan tugas pengaman bisa bersinergi dengan TNI.

"Saya juga menekankan untuk menjaga soliditas intern dan soliditas dengan TNI sehingga segala permasalahan bisa diatasi dengan baik berkat adanya komunikasi yang baik yang telah dibangun. Makanya kemana-mana saya pergi berdampingan Panglima TNI," katanya.

Pejabat yang hadir dalam acara itu, antara lain, Kadivhumas Polri Irjen Pol M. Iqbal, Karopenum Divhimas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono,  Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si, dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prastya Boedi.

Selain itu,  Pangdiv 2 Kostrad, Dan Pasmar Brigjend TNI Ipung Purwadi, Wagub ALL Brigjend TNI Endi Supandi, Danlantamal V DurabayaLaksmana Madya TNI Tejo Sukmono, dan Laksda TNI Iwan Isnurwanto. (*)

 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020