Amar Bank menyatakan komitmen untuk mendorong pertumbuhan usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar memberi dampak positif bagi perekonomian Indonesia, setelah belum lama lalu memperoleh penghargaan sebagai Bank Berkinerja Sangat Prima dalam Pembiayaan UMKM. 

Direktur Operasional Amar Bank Tuk Yulianto mengungkapkan penghargaan itu dinobatkan oleh Majalah Peluang di Jakarta pada 28 November lalu. 

"Penghargaan ini merupakan bukti diakuinya eksistensi Amar Bank dari sisi bisnis maupun peran sosial kepada masyarakat," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Amar Bank, kata Yulianto, dengan aset mencapai Rp2,5 triliun, telah menerapkan keuangan berkelanjutan melalui penyaluran kredit UMKM dengan peningkatan sebesar 310 persen year on year (yoy) per Juli 2019. 

"Ini merupakan bentuk kontribusi nyata Amar Bank terhadap pembangunan. Bagi kami peran bank bukan hanya sekadar lembaga bisnis tapi juga sebagai ‘agent of change’ yang memiliki misi untuk memberikan perubahan sosial dalam bentuk pemberdayaan nasabah UMKM," ucapnya. 

UMKM, lanjut dia, merupakan tulang punggung perekonomian negara. 

Untuk itu, Yulianto memastikan, ke depan, Amar Bank memprioritaskan UMKM sebagai kegiatan usaha berkelanjutan yang ditargetkan untuk menerapkan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan seiring dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2009 tentang UMKM. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019