Persebaya Surabaya meraih poin sempurna saat menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dengan kemenangan tipis 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu malam.

Gol yang dicetak penyerang asal Brazil David da Silva pada detik-detik terakhir pertandingan menjadi penentu kemenangan Bajul Ijo. Sepakan keras Silva dari jarak dekat tidak mampu dibendung kiper Persipura Dede Sulaiman dan Persebaya pun mengantongi tiga poin.

Kedua tim bergantian melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan, namun tidak ada gol tercipta hingga babak pertama usai. Begitu juga pada 45 menit kedua, Persipura dan Persebaya kembali saling menekan.

Persebaya mengandalkan David da Silva dan Diogo Campos dalam menyerang, sementara Persipura bertumpu pada Boas Salossa dan Titus Bonai.

Pertandingan Persipura vs Persebaya sepertinya akan berakhir imbang tanpa gol ketika hingga menit 90 belum ada gol yang tercipta. Namun, penyerang Persebaya David da Silva mengubah hasil, ketika laga memasuki detik-detik akhir waktu tambahan dua menit (90+2) dengan sebuah sepakan keras ke arah gawang Dede Sulaiman yang berbuah gol.

Dengan hasil ini, Persebaya masih tertahan di papan tengah urutan ke-9 dengan nilai 38, sedangkan Persipura di peringkat tiga dengan nilai 44.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019