Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang berinisial ADM di Pasuruan, Jawa Timur, Senin, terduga teroris yang terlibat dalam jaringan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dikonfirmasi di Surabaya membenarkan adanya penangkapan terduga teroris tersebut.

"Benar, terduga teroris diamankan di wilayah hukum Pasuruan," katanya.

Meski membenarkan, Barung enggan merinci lebih detail penangkapan itu, karena penanganan terduga teroris sepenuhnya ditangani Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan berlangsung pagi hingga siang. Terduga ADM yang diketahui beralamat di Dusun Pesanggrahan, Kelurahan Gempeng, Bangil, Kabupaten Pasuruan, ini, ditangkap usai mengantarkan anaknya ke sekolah.

ADM ditangkap di sebuah toko milik warga di Perumahan Taman Permata Indah Lingkungan Bakalan Kelurahan Pagak, Beji, Kabupaten Pasuruan.

Saat ditangkap, ADM sedang bersama istri dan dua orang anaknya. ADM dan istri pun langsung dibawa ke Mapolres Pasuruan untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019