Jaringan toko swalayan Alfamart di Sumenep, Jawa Timur berperan aktif dalam pengembangan bakat dan kreativitas anak usia dini di wilayah itu, melalui lomba mewarnai.

Puluhan anak Taman Kanak-Kanak (TK) terlihat asyik mengikuti lomba mewarnai di halaman Toko Alfamart Marengan, Sumenep, Minggu.

"Tujuan kegiatan ini, ingin mengembangkan bakat dan kreativitas anak-anak sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat," kata Area Coordinator Alfamart Sumenep Siswandani di sela acara.

Anak-anak itu diantar ibunya sejak pagi untuk berlomba mengekspresikan bakatnya.

Salah satu anak TK Qurrota Ayun, Fahri (5) mengaku tak menyangka hasil kreasi coretan tangannya menyabet juara pertama.

"Saya memang suka mewarnai. Terima kasih Alfamart, saya bisa juara pertama," katanya didampingi ibunya.

Seorang siswa TK Elfat (5) mengaku gembira juara ketiga dalam lomba itu.

"Saya sering ikut lomba menggambar dan mewarnai, kata mama biar lebih percaya diri. Terima kasih Alfamart," katanya.

Siswandani mengatakan kegiatan itu rutin setiap tahun dengan tempat bergilir di seluruh area Madura.

"Tahun ini giliran Sumenep," ucapnya.

Tema yang diangkat kali ini, "Kembangkan Bakatmu, Raih Prestasimu". Juara I, II, dan III mendapatkan hadiah voucer belanja ratusan ribu. Sepuluh orang juara harapan mendapatkan hadiah hiburan berupa "goody bag".

"Kriteria pemenangnya, dilihat dari kreativitas memadukan komposisi warna, kerapian, dan kebersihan," katanya.

Selain untuk mendukung pengembangan bakat dan kreativitas anak usia dini yang telah dicanangkan pemerintah, kegiatan itu juga bentuk kampanye menggugah masyarakat Sumenep agar peduli pada pengembangan bakat dan minat anak.

Alfamart merupakan jaringan toko swalayan yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Gerai itu umumnya menjual berbagai produk makanan, minuman, dan barang kebutuhan hidup lainnya.

Lebih dari 200 produk makanan dan barang kebutuhan hidup lainnya tersedia dengan harga bersaing, memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.

Dengan merek dagang Alfa, yang kini sahamnya dimiliki PT Sumber Alfaria Trijaya, kini Alfamart sudah memiliki lebih dari 1.000 gerai di Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumenep dan tiga kabupaten lainnya di Pulau Madura, yakni Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019