Sebuah hotel berbintang di Surabaya, Jawa Timur, menyajikan aneka makanan tradisional dalam rangka memeriahkan Festival Ayo Makan yang digelar serentak sepanjang bulan ini di wilayah Jawa dan Bali, kata pejabat hotel setempat.

Marketing Communication JW Marriot Surabaya Mona Cella mengungkapkan Festival Ayo Makan telah menjadi agenda tahunan yang bagi hotel-hotel berbintang yang memiliki jaringan di kota-kota besar se- Indonesia.

"Untuk bulan November ini, Festival Ayo Makan digelar di jaringan hotel-hotel berbintang wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta dan Bali," katanya saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu.

Mona menandaskan, Hotel JW Marriot Surabaya tahun ini turut meramaikan Festival Ayo Makan dengan mengambil tema "Street Food", yang berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 28 November mendatang .

Di antaranya menyajikan makanan tradisional seperti lontong balap, sate kikil, bakmi, tahu lontong, STMJ Susu Beruang, dan aneka jajanan gorengan, dengan konsep menghadirkan pedagang kaki lima yang biasa berjualan di pinggir jalan, namun kali ini dihadirkan di Pavilion - Lobby Level Hotel JW Mariot Surabaya. 

"Kami mendatangkan makanan atau 'street food' yang memang sudah terkenal banget di Surabaya. Makanan-makanan tradisional ini akan terus dirotasi setiap harinya, sehingga tidak akan bosan bagi pecinta kuliner yang ingin coba makanan 'street food' di Festival Ayo Makan JW Marriot Surabaya," ujarnya.  

Mona berharap Festival Ayo Makan yang telah menjadi agenda tahunan di sebuah jaringan hotel berbintang yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia ini dapat membantu melestarikan masakan tradisional Indonesia. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019