Mobil yang mengangkut rombongan anggota Reskrim dan Resmob Polres Jember mengalami kecelakaan di ruas Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) pada Selasa, mengakibatkan seorang anggota bernama Iptu Ainur Rofiq meninggal dunia di lokasi kejadian.

Selain itu, kecelakaan mobil rombongan anggota Polres Jember di Tol Paspro itu juga mengakibatkan dua anggota lainnya, yakni Aipda Yuda Ali dan Aipda Yudi mengalami luka serius dan dalam kondisi kritis.

"Iya, memang benar terjadi kecelakaan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan dua korban mengalami luka berat," kata Kasat Lantas Polres Kota Probolinggo AKP Tavip saat dihubungi dari Jember, Selasa malam.

Kecelakaan mobil rombongan anggota Polres Jember itu terjadi di KM 833 Tol Paspro pada pukul 14.30 WIB dengan kendaraan yang terlibat Daihatau Terios nomor polisi P 1979 YD. Mobil yang dikemudikan Aipda Yuda Ali itu menabrak truk Fuso dengan no polisi B 9741 SDB yang dikemudikan Muhammad Nasrullah, hingga menyebabkan kendaraan Daihatsu Terios rusak berat pada bagian atas dan samping kiri melesat ringsek.

Kendaraan Daihatsu Terios yang ditumpangi rombongan anggota Polres Jember diduga melaju dengan kecepatan sekiitar 130 km/jam dari Pasuruan menuju Probolinggo, searah dengan laju truk Fuso.

Saat berada di KM 833 A, ketika berjalan di lajur cepat, tiba-tiba kendaraan Daihatsu Terios yang membawa rombongan anggota Polres Jember berpindah lajur dari kanan ke arah kiri (lajur lambat) secara mendadak, sehingga menabrak bagian belakang kendaraan truk Fuso yang ada di depannya.

Akibatnya, Iptu Ainur Rofik, penumpang Daihatsu Terios yang duduk di bangku depan sebelah kiri, meninggal dunia di lokasi kejadian setelah bagian depan mobil menghantam bak belakang truk dengan sangat keras hingga bodi kendaraan ringsek.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, keluarga besar Polres Jember beserta Bhayangkari mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Iptu Ainur Rofiq dan anggota lainnya yang mengalami luka parah akibat kecelakaan di tol Paspro.

Rombongan anggota Polres Jember tersebut baru pulang dari kegiatan lomba TPTKP dan teknik penangkalan di Polda Jawa Timur.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019