Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin membuka pameran Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tahun 2019 di Situbondo, Jawa Timur, Sabtu.

Pameran BBGRM ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tahun 2019 oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprov Jatim ini digelar di Alun Alun Kabupaten Situbondo selama dua hari, Sabtu dan Minggu (19-20 Oktober).

"Sebagai tim penggerak PKK haruslah menimbulkan gelora, yakni membawa semangat dan energi baru setiap gerak langka kita. Tim penggerak PKK sebagai mitra pemerintah harus bisa menjadi pelopor dan inspiratif bagi masyarakat," kata Arumi Bachsin, dalam sambutannya.
 
Video oleh Novi Husdinariyanto

Sementara itu, Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprov Jatim, Mohammah Yasin mengemukakan bahwa pamersn BBGRM dan HKG PKK merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-74 Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Situbondo.

"Peserta pameran dari 38 kabupaten/kota Jawa Timur, dan ada tercatat ada 110 stan pameran dari masing-masing kabupaten/kota se-Jatim," kata Yasin.

Acar pembukaan pameran juga dihadiri bupati dan wakil bupati dan wali kota Jatim, serta ketua tim penggerak PKK kabupaten/kota se-Jawa Timur dan pejabat lainnya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019