PT Trakindo Utama (Trakindo) atau perusahaan penyedia solusi alat berat Caterpillar membidik pasar Jatim dalam pengembangan lahan, karena wilayah itu masih memiliki banyak lahan potensial yang belum dikembangkan. 

"Pengembangan tersebut tentu membutuhkan peranan alat berat, khususnya untuk melakukan pekerjaan pemadatan tanah sebagai langkah awal dalam membuat fondasi konstruksi yang kuat dan stabil guna menopang beban di atasnya, dan kami memahami hal itu," kata Region Manager East Java Trakindo, Azkhwaldi Aziz Chan dalam keterangan persnya di Surabaya, Jumat.

Oleh karena itu, untuk membidik pasar di Jatim, Azkhwaldi mengaku PT Trakindo menghadirkan program Trakindo Roadshow 2019 sekaligus memperkenalkan unit terbaru vibratory soil compactor Cat CS11GC yang tangguh untuk melakukan proses pemadatan tanah.

"Kami juga terus mendukung pengembangan industri dan realisasi pembangunan di Jawa Timur dan sekitarnya, dan program Trakindo Roadshow merupakan upaya untuk terus mendekatkan diri kepada pelanggan dari beragam industri, serta memudahkan pelanggan dalam memperoleh produk," katanya.

Ia berharap, dengan program ini dapat berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur, dan program Trakindo Roadshow juga akan berlangsung di beberapa kota di Indonesia, meliputi kota di Jawa, Sumatra, Kalimantan, juga Sulawesi hingga akhir tahun 2019. 
 
"Kami berharap bisa memberikan dampak positif dalam menunjang pertumbuhan industri, sekaligus mendukung percepatan pembangunan di Jawa Timur dan sekitarnya," katanya.
 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019