Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota memberikan layanan perpanjangan SIM A dan C secara gratis kepada sejumlah anggota TNI di Madiun dan sekitarnya dalam rangka peringatan HUT ke-74 TNI.

Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu di Madiun, Jumat, mengatakan pemberian layanan SIM gratis itu sebagai salah satu bentuk penghargaan aparat kepolisian kepada anggota TNI. Pihaknya berharap TNI semakin profesional dan dicintai rakyat di usianya yang mencapai 74 tahun.

"Semoga TNI lebih profesional dan selalu dibanggakan rakyat. Hal itu sesuai dengan tema HUT tahun ini yakni "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat"," ujar Nasrun saat kegiatan tersebut di Satpas SIM Polres Madiun Kota.

Ia juga meminta di momentum hari jadi tersebut, sinergitas yang telah dibangun TNI dengan kepolisian selama ini dapat semakin solid ke depannya.

Sesuai data layanan perpanjangan SIM gratis disediakan sebanyak 30 keping. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyerahkan secara simbolis kepada empat anggota TNI. Diantaranya dari Batalyon Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha Madiun, Kodim 0803/Madiun, dan anggota TNI Angkatan Udara Lanud Iswahjudi.

Anggota TNI dari Batalyon Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha, Kopda Abdul Muis menyatakan senang dengan layanan SIM gratis bagi anggota TNI yang digelar Polres Madiun Kota tersebut.

"Saya sangat senang dengan layanan ini. Layanan ini sangat membantu kami. Terima kasih kepada anggota kepolisian," kata Abdul Muis.

Selain menggelar layanan SIM gratis, Polres Madiun Kota juga memberikan kejutan berupa penyerahan tumpeng ulang tahun kepada prajurit TNI di Korem 081/DSJ Madiun.

Tumpeng tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu kepada Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Infanteri Masduki yang disaksikan langsung oleh para prajurit TNI dan perwakilan aparat kepolisian setempat.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019