Pebalap asal Jepang, Kakeru Omae, dari Aisan Racing Team berhasil memenangi etape ketiga lomba balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2019 yang berlangsung di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat.

Kakeru berhasil mencatatkan waktu tercepat 2 jam 36 menit 53 detik pada perlombaan etape ketiga menempuh jarak 109,3 kilometer, mengambil rute di seputaran kota Banyuwangi (circuit race).

Posisi kedua ditempati pebalap Blake Quick dari ST George Continental Cycling Team, dan Mohammad Ganjkhalaou dari Foolad Mobarakeh Sepahan (Iran) berada di urutan ketiga.

Baca juga: Batmunkh Maral menangi etape pertama Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (Video)
Baca juga: Tour de Banyuwangi Ijen, pebalap Indonesia Aiman Cahyadi menangi etape kedua (Video)
 
Video Oleh Novi Husdinariyanto

Ketiga pebalap yakni Kakeru, Blake dan Mohammad bersama rombongan besar di belakangnya tampak mengayuh pedal sepedanya cukup kuat di putaran terakhir hingga menyentuh garis finis terakhir.

Etape ketiga International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2019 didominasi jalur-jalur datar yang seharusnya menjadi pertarungan bagi pebalap sprinter. Namun, para jago sprinter ditumbangkan oleh pebalap asal Jepang yang masih berusia 22 tahun itu.

Pada etape ketiga ini, para pebalap melahap circuit race mengelilingi jalanan perkotaan Banyuwangi sebanyak 12 putaran dan mengambil start dan finis di lokasi yang sama, yakni depan kantor Pemkab Banyuwangi.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019