PT Dok dan Perkapalan Surabaya (DPS) menggandeng PT Pelindo Marine Service yang merupakan anak perusahaan PT Pelindo III untuk memperluas pangsa pasarnya.

Direktur Utama PT DPS, Bambang Soendjaswono dalam keterangan persnya di Surabaya, Kamis mengatakan, kerja sama ini adalah bagian dari upaya DPS untuk mencari pangsa pasar bagi kapal-kapal yang membutuhkan pemeliharaan dan perbaikan di galangan.

"Kerja sama ini juga untuk membuka potensi bisnis penunjang lainnya yang menguntungkan kedua belah pihak," kata Bambang kepada wartawan.

Sementara itu, kerja sama juga melibatkan sinergi 10 BUMN yaitu PT Pindad dan PT BBI untuk ekskavator dan traktor multiguna, PT KAI dan PT INKA untuk roda kereta api, PT Krakatau Steel untuk penyediaan produk baja.

Selain itu, PT LEN Industri untuk solar panel, PT INUKI untuk industri nuklir, PT Dahana untuk penelitian dan pengembangan aplikasi produk energetic material, PT BGR untuk logistik dan pengelolaan aset nonproduktif, PT Pesonna Indonesia Jaya (Subsidiaries PT Pegadaian) untuk pengelolaan aset nonproduktif.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019