Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 RI, di area Wisata Halal Pintu Langit Prigen, Kabupaten Pasuruan, digelar lomba foto mengeksplorasi alam setempat.

"Kegiatan itu juga untuk mengasah potensi kreatif anak muda yang sudah tumbuh dan berkembang," ujar Ketua Panitia Pelaksana Aryo Seno Bagaskoro di Surabaya, Rabu.

Dengan lokasi perbukitan yang asri, kata dia, para fotografer akan mencoba mengeksplorasi serta ingin membangkitkan semangat kemerdekaan dengan merekam keindahan alam Indonesia.

Menurut dia, area wisata Pintu Langit dipilih karena mewakili beragam potensi yang ada, semisal adanya kebun kopi yang bisa mewakili kenikmatan tradisi khas Indonesia, pertanian organik yang sehat dan ramah lingkungan.

"Bukit Bendil yang ada di dalam area wisata Pintu Langit juga bisa mewakili keindahan menyeluruh dari puncak bukit ini, keindahan matahari terbit dan terbenam bisa terlihat sangat indah," ucapnya.

Bertema "Menjaga Warna-warni, Memadu Harmoni dari Pintu Langit", lomba fotografi digelar 12-31 Agustus 2019.

Untuk memeriahkan lomba kali ini, lanjut dia, juga dihadirkan guest photographer serta model profesional untuk dijadikan sebagai objek foto.

Sementara itu, pemilik wisata halal Pintu Langit, Saifullah Yusuf, mengapresiasi kegiatan lomba foto yang diinisiasi para anak-anak muda tersebut dan optimistis mendapat respons positif.

"Ini adalah wadah anak-anak muda untuk terus berkarya dan mengembangkan bakatnya. Saya yakin hasilnya nanti sangat luar biasa dan selamat berlomba," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya.
 

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019