Sedikitnya tujuh calon investor mengonfirmasi akan segera berkunjung ke Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, guna survei potensi dan peluang menanam modal untuk pengembangan usaha di daerah tersebut.

"Rencana kedatangan mereka merupakan tindak lanjut dari lelang investasi yang kami lakukan dalam acara Jakarta Marketing Week di Kota Casablanca Jakarta, beberapa waktu lalu," kata Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin di Trenggalek, Senin.

Karenanya, ia bersama jajaran mencoba mematangkan rencana kunjungan bisnis yang ada. Hal itu dilakukan melalui rapat terbatas dengan menginventarisasi semua potensi yang ada, tutur Arifin.

Tujuh calon investor yang mau berkunjung, memiliki latar belakang usaha berbeda. Mereka ada yang bergerak di bidang pariwisata, perhotelan, ada yang pemilik hotel di luar negeri dan juga ada warga negara asing yang mau datang melihat peluang investasi di sini.

Ada juga pengusaha uang bergerak di bidang jasa perumahan, agro. Targetnya minimal ada satu atau dua investasi yang masuk dari calon investor ini.

Aksesnya yang saat ini paling siap dan yang paling mudah ditempuh dalam jangka cepat dan paket pilihan pariwisatanya yang sudah terbentuk pantai Prigi. Apalagi dengan jumlah kunjungan wisatanya, tegasnya.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019