Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri kegiatan syukuran dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Kediri dan berharap dapat terus menjalin kerja sama yang baik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 
 
Wali Kota mengatakan, selama ini Pemerintah Kota Kediri telah menjalin hubungan baik dan bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kota Kediri dengan membentuk Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), di mana Pemerintah Kota Kediri melakukan konsultasi dengan TP4D sehingga pembangunan berjalan lancar. 

"Karena perintah dari Bapak Presiden untuk lonjakan ekonomi, IPM yang bagus dan pembangunan infrastruktur berjalan lancar. Alhamdulillah TP4D berjalan baik sehingga pembangunan berjalan lancar," katanya di Kediri, Senin.

Selain itu, Mas Abu, sapaan akrabnya juga menambahkan saat ini Pemerintah Kota Kediri sedang menggerakkan program kota pintar dan telah mendapat pendampingan dari Tim Smart City Indonesia. Nantinya semua data akan terkoneksi, dengan tujuan pelayanan kepada masyarakat lebih baik. 

Kota Kediri juga berharap nantinya level bisa naik. "Kebetulan dari Menkominfo menyarankan kejaksaan, pengadilan, TNI, dan kepolisian harus satu atap dan data se-Indonesia. Tentu ini kami akan rekonsiliasi. Akhirnya adalah layanan prima untuk masyarakat," kata Mas Abu. 

Wali Kota juga memberikan apresiasi atas pelayanan yang dimiliki oleh Kejaksaan Negeri Kota Kediri. "Saya lihat di Kejaksaan juga ada PTSP-nya. Semoga kejaksaan bisa melayani dengan prima dan lebih baik lagi bagi masyarakat dan pencari keadilan," ucap dia. 

Dalam kegiatan diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti penampilan tari tradisional, Tari Kembang Abang dari Sanggar Budaya Nusantara dan penampilan Kediri Youth Voice. Terakhir acara ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Martini yang diberikan kepada Wali Kota Kediri, pegawai tertua dan pegawai termuda di Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kota Kediri, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Kepala Bank Jatim Cabang Kediri Widyanayati, perwakilan Bank Indonesia Kediri, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri dan lurah se-Kota Kediri. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019