Jumlah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada tahun ini tercatat sebanyak 667 orang yang akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji.

Dari data Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, jumlah tahun ini calon haji tahun ini meningkat bila dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 476 orang, sedangkan tahun ini (2019) 667 orang.

"Jumlah calon haji tahun ini meningkat dibandingan jumlah calhaj tahun sebelumnya, tahun lalu sebanyak 476 orang dan tahun ini ada penambahan 191 orang kuota haji di Situbondo dan menjadi 667 calhaj," Kata Kasi Haji dan Umrah pada Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, Adi Ariyanto di Situbondo, Senin.

Ia menyebutkan,  sebanyak 667 orang  calon haji Situbondo yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini diberangkatkan terbagi di dua jadwal kelompok penerbangan (kloter) yaitu kloter 42 dan kloter 43.

Menurut Adi Ariyanto, para calon haji Situbondo akan berangkat ke Tanah Suci Makkah melalui embarkasi Surabaya pada 19 Juli 2019.

"Dari jumlah 667 calon haji Situbondo, sebanyak 445 calhaj tergabung di kloter 42, sedangkan sebanyak 222 orang tergabung di kloter 43, yang tergabung dengan empat kabupaten, yakni Sidoarjo, Jember dan Nganjuk," paparnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019