Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menjadi kabupaten jujugan para komunitas untuk menggelar pertemuan (gathering) dan salah satunya komunitas pengguna mobil yakni, Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) yang merayakan empat tahun berdirinya di Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Senin, mengaku senang dengan semakin banyaknya komunitas yang menggelar acara di Banyuwangi, termasuk rombongan FEVCI dan jambore batik se-Jawa Timur pada akhir pekan kemarin.

"Setidaknya kemarin ada 300 orang yang berkunjung ke Banyuwangi selama dua malam. Terima kasih kepada rombongan ford everest dan Asosiasi Pengusaha Batik Jatim yang telah memilih datang ke Banyuwangi. Kami akan terus berupaya meningkatkan amenitas, atrakai dan akses kami untuk menjadikan kota ini nyaman sebagai kota wisata," ujarnya.

Ketua FEVCI, Mohammad Amrullah mengemukakan bahwa setiap tahun mereka berkumpul dan menggelar pertemuan secara bergantian di sejumlah kota di Indonesia. Dan tahun ini banyak anggotanya yang meminta untuk menggelar di Banyuwangi.

"Sengaja kami gelar di sini, karena kami penasaran dengan cerita banyak orang tentang Banyuwangi. Setelah sampai di sini, ternyata lebih dari ekspektasi kami. Tempatnya sangat menyenangkan, juga destinasi wisatanya," kata Amrullah.

Komunitas klub ford everest ini menggelar pertemuan di Banyuwangi selama tiga hari, dari 4 hingga 6 Juli 2019, dan mereka mengeksplorasi beberapa destinasi wisata seperti Kawah Ijen, Pulau Merah dan G-Land hingga menginap di Villa Solong.

"Tempatnya menyenangkan bagi kami, karena jumlah kamarnya terbatas, kita lalu mendirikan tenda di Villa Solong. Eh, jadinya malah menarik dan jadi pengalaman yang seru," tuturnya.

Jambore nasional dan ulang tahun ke-4 FEVCI, ini diikuti 150 peserta dari seluruh Indonesia, dan mereka juga membawa keluarga masing-masing untuk ikut serta dan total ada sekitar 200 mobil jenis SUV yang dilibatkan. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019