Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan kota itu selama ini saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-101 Kota Mojokerto, Rabu.

Ning Ita, sapaannya, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa rapat paripurna peringatan hari jadi ke-101 ini menjadi sangat istimewa karena para jajaran legislatif, eksekutif beserta seluruh stakeholder bisa bersinergi guna melakukan refleksi demi mewujudkan cita cita bersama yaitu menjadikan kehidupan dan masa depan masyarakat kota yang lebih baik dan berdaya guna dan mandiri.

"Pada kesempatan yang baik ini perkenankan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada semua pihak. Baik pimpinan maupun anggota dewan yang terhormat, aparatur pemerintah, juga seluruh elemen masyarakat Kota Mojokerto yang telah mendorong terbangunnya suasana yang kondusif di Bumi Mojopahit ini," kata Ning Ita.

Pasalnya, dalam suasana yang aman, tentram, damai dan demokratis inilah, dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah kita dengan sebaik-baiknya.

Ning Ita melanjutkan bahwa visi Kota Mojokerto yaitu mewujudkan kota yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat menjadi titik capaian dan titik tujuan dari seluruh rangkaian proses pembangunan selama lima tahun ke depan.

Spirit ini jugalah yang menjadi landasan kuat sehingga pemerintah Kota Mojokerto menjadikan "maju melangkah bersama untuk Kota Mojokerto yang berdaya saing dan mandiri" sebagai tema peringatan hari jadi ke-101 Kota Mojokerto pada tahun 2019 ini.

Dia juga menyampaikan harapannya semoga tema ini dapat menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama melangkah dalam rangka meraih kemajuan, kemandirian dan kemartabatan masyarakat Kota Mojokerto.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih Kota Mojokerto selama masa kepemimpinannya, di antaranya Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya dan Penghargaan Produktivitas 5r/5s Provinsi Jawa Timur, Penghargaan Adipura dan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur.

"Dengan adanya penghargaan tersebut semoga bisa menjadi stimulan bagi kita semua untuk meraih lebih baik lagi di masa yang akan datang," ujarnya

Menutup sambutannya, Ning Ita mengajak semua peserta sidang paripurna untuk bersama-sama memohon kehadirat Allah SWT agar diberikan kekuatan lahir dan batin dan bimbingan untuk mencapai cita-cita luhur bersama.

Sidang Paripurna dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Kota Mojokerto, Febriana Meldyawati. Selain dihadiri oleh Wali Kota Mojokerto, Rapat Paripurna DPRD Kota Mojokerto juga diikuti oleh perwakilan dari Kabupaten Mojokerto dan DPRD Kabupaten Mojokerto, jajaran Forkopimda Kota Mojokerto.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019