Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama dengan seluruh BUMN akan menggelar sejumlah kegiatan sosial dan edukatif bertajuk "Festival Link Aja" yang akan dihadiri kurang lebih 60 ribu orang perwakilan karyawan beserta keluarga dari 156 BUMN di Indonesia sebagai ajang silaturahim pada Minggu 7 April 2019.

Wilis Aji Wiranata selaku VP Corporate Communication ASP Hubungan Masyarakat PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) dalam keterangan tertulisnya, Sabtu mengatakan, dengan semangat slogan “One Nation One Vision One Family To Excellence," bermakna senantiasa memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk negeri, di samping terus mendorong dirinya untuk menjadi pemain tingkat regional.

"Acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah," katanya.
 
Ia mengatakan, kegiatan akan dimulai dengan senam bersama pada pukul 05.30 WIB dan dilanjutkan dengan tauziah oleh Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo, Jawa Timur KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali). Selain itu, Menteri BUMN akan memberikan spirit speach dan rangkaian acara tersebut diharapkan selesai pada pukul 10.30 WIB.
 
"Banyak kegiatan telah dilaksanakan, seperti BUMN Goes to Campus, Kelas Kreatif, kegiatan padat karya tunai dan kegiatan sosial millenials, promo harga ritel dan online produk BUMN kepada masyarakat seperti Solar murah untuk 199.000 nelayan, hingga pelaksanaan jalan sehat di lima 5 kota seperti Makassar, Soreang (Kab. Bandung), Ambon, Bandung, Surabaya, dan Jakarta, serta Half Marathon di Banyuwangi," katanya.
 
Terkait persiapan kegiatan di Sidoarjo tersebut dipusatkan di GOR Delta Sidoarjo, dan Pihak Pelindo III sebagai koordinator BUMN telah melakukan komunikasi dan koordinasi  dengan pihak terkait seperti pengamanan dari pihak polres sidoarjo, dishub, satpol PP, dinas kebersihan, dan pengelola GOR Sidoarjo dimana semua pihak telah berkomitmen akan mendukung penyelenggaraan acara dimaksud.
 
Pada saat kegiatan berlangsung, kata dia, sedikitnya ada 500 bus yang membawa rombongan dan ribuan kendaraan kecil akan parkir disekitar GOR walaupun telah disiapkan 13 lokasi kantong parkir untuk menghindari kemacetan.
 
"Kami atas nama Kementerian BUMN mohon maaf kepada seluruh masyarakat khususnya pengguna jalan maupun masyarakat sekitar Gelora Delta Sidoarjo atas ketidaknyamanan yang mungkin akan terjadi, Semoga dapat mencari jalan alternative selama acara berlangsung, meskipun tidak dilakukan penutupan jalan," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019