Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur mempersiapkan pengiriman logistik tahap kedua ke kawasan kepulauan yang paling cepat dikirim sepekan menjelang hari H pelaksanaan Pemilu 2019.

“Sekarang sudah dipersiapkan dan segera dikirim untuk yang tahap kedua,” ujar Ketua KPU Jatim Choirul Anam ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat.

Untuk tahap pertama, distribusi logistik ke pulau terjauh, yakni Pulau Sapeken telah dilakukan pada Selasa (2/4), dan saat ini sudah berada di tempat yang disiapkan.

Proses distribusi logistik ke Pulau Sapeken membutuhkan waktu sekitar 12 jam, termasuk harus transit terlebih dahulu ke Pulau Kangean.

Pada tahap pertama, logistik yang telah dikirim adalah untuk kebutuhan pemilihan DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Sedangkan pada tahap kedua akan dikirim logistik untuk kebutuhan pemilihan DPD serta presiden/wapres.

“Logistik yang dikirim dalam dua tahap ini untuk memenuhi kebutuhan di 165 TPS di Kecamatab Sapeken,” katanya.

Sementara itu, pada akhir pekan ini juga akan dikirim logistik pemilu ke Pulau Masalembu dan diharapkan perjalanan distribusi berjalan lancar serta cuaca yang bersahabat.

Pemilihan umum serentak digelar 17 April 2019, yakni memilih anggota DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD serta presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Pemilihan Presiden diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma`ruf Amin di nomor urut 01, serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019