Calon legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur dari Partai Gerindra Asrilia Kurniati menawarkan pelatihan sulam bagi ibu-ibu atau kaum perempuan.   

"Ada dua pilihan pelatihan bagi ibu-ibu, yaitu sulam atau memasak, yang berminat silakan ikut saya," katanya saat berkampanye di Kampung Simogunung Baru Jaya Blok F Surabaya, Jumat petang.  

Caleg DPRD Jawa Timur untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I, yang meliputi wilayah Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo itu, memang memiliki usaha sulam dan rumah makan.

Karenanya setiap kali berkampanye di kampung-kampung wilayah Dapil Jawa Timur I, dua alternatif pelatihan bagi ibu-ibu tersebut selalu ditawarkannya.

"Saya bagikan nomor ponsel, sehingga ibu-ibu yang berminat bisa menghubungi saya," katanya kepada wartawan usai berkampanye.

Asrilia menyatakan kunjungannya ke kampung-kampung selama masa kampanye sejak sekitar tujuh bulan yang lalu tidak semata bertujuan pencalegannya.  

"Saya tidak terpilih gak masalah," ujar isteri anggota DPR RI Bambang Harjo Soekartono itu.

Bagi Asrilia, yang jauh lebih penting dari kunjungannya ke kampung-kampung di wilayah Dapil Jawa Timur I selama masa kampanye adalah beraktivitas sosial, sekaligus menjalankan program membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, seperti yang ditekankan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Ibu-ibu ini kalau ikut pelatihan menyulam atau memasak, nanti bisa membuka usaha sendiri di rumahnya. Sebulan minimal bisa menghasilkan Rp500 ribu kan lumayan," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019