Tim survei Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Surabaya membangun sinergitas dengan Universitas Abdurrahman Saleh (Unars) Situbondo, Jawa Timur, dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam siaran pers yang diterima Antara di Situbondo, Rabu, tim survei civitas akademika STTAL yang dipimpin Kepala LPPM STTAL Mayor Laut (E) Richard Martin melakukan silaturahim dengan jajaran Unars Situbondo.

Kunjungan itu untuk memperkenalkan civitas akademika STTAL kepada mahasiswa kampus Unars serta masyarakat kabupaten setempat, yang berkaitan kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa STTAL Surabaya.

Rombongan STTAL disambut Pembina Yayasan Unars Situbondo Muhammad Rofik Kusumo Dilogo dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Irwan Yulianto. Kunjungan tersebut sekaligus melihat dari dekat kegiatan kemahasiswaan di beberapa program studi Unars serta kampus II Unars.

Kegiatan survei dan silaturahim berlangsung selama dua hari dengan beberapa agenda kunjungan di kampus Unars serta bupati Situbondo, dalam upaya membangun sinergitas bersama civitas akademika STTAL untuk penyiapan lokasi pengabdian masyarakat mahasiswa STTAL prodi pascasarjana, sarjana dan diploma.

Tim survei STTAL juga berkoordinasi dan silaturahim ke Bupati Situbondo Dadang Wigianto.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo memberikan masukan beberapa alternatif bahwa saat ini program Pemkab Situbondo di sektor pariwisata dan ketahanan pangan hingga 2021.

Untuk lokasi sasaran desa diarahkan ke Desa Patemon, Kecamatan Bungatan, Sumbermalang dan pesisir Pantai Bletok.

Kepala LPPM STTAL juga menyampaikan kepada Bupati Situbondo bahwa timnya telah melakukan survei ke beberapa daerah lain, di antaranya Kabupaten Lamongan dan Sidoarjo, yang nantinya hasil survei itu akan dirapatkan dan ditentukan oleh pejabat teras STTAL.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019