Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur mulai mendistribusikan surat suara beserta kelengkapannya kepada masing-masing kecamatan menjelang Pemilihan Umum 2019 pada 17 April mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Zainal Abidin di Sidoarjo, Senin, mengatakan, untuk hari ini distribusi dilakukan untuk surat suara pemilihan legislatif Kabupaten Sidoarjo.

"Untuk hari ini yang didistribusikan surat suara wilayah daerah pemilihan tiga (Krembung, Prambon, Tulangan, Wonoayu)," katanya.

Ia mengemukakan, sekitar 240.923 surat suara dan alat kelengkapannya didistribusikan ke empat kecamatan di Sidoarjo.

"Alhamdulillah sesuai tahapan yang ada, kami mulai mendistribusikan logistik pemilu ke sejumlah kecamatan," ujarnya.

Ia mengatakan, distribusi logistik pemilihan umum itu dilakukan dengan pengawalan ketat petugas kepolisian setempat, dan diterima oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

"Logistik tersebut nantinya akan diterima oleh masing-masing PPK yang kemudian disebarkan ke masing-masing TPS yang ada. Dari empat kecamatan tersebut terdapat 917 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 84 desa," katanya.

Pengiriman logistik akan terus dilakukan ke sejumlah kecamatan hingga 15 April mendatang. Pihaknya memastikan pengiriman logistik ke sejumlah kecamatan di Sidoarjo berjalan lancar dan aman.

"Semoga semua berjalan lancar dan sesuai jadwal," katanya.

Berdasarkan jumlah DPT 1.397.570 orang, Kabupaten Sidoarjo akan menerima 7.134.614 surat suara. Suara suara terbagi lima kategori. Nantinya, surat suara tersebut didistribusikan ke 5.579 TPS di 349 desa, 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

Pemilu Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres). Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma`ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019