Politikus Partai NasDem Maruli Hutagalung menilai kartu yang dikeluarkan Joko Widodo sebagai program pro rakyatnya sangat tepat karena mampu dirasakan masyarakat secara langsung.

“Kinerja Jokowi sudah dirasakan, mulai Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar, belum lagi Program Keluarga Harapan hingga pembangunan infrastruktur,” ujarnya di Surabaya, Sabtu.

Mantan kepala Kejaksaan Tinggi Jatim itu mengatakan Indonesia harus bersyukur memiliki pemimpin yang tulus dan bersih seperti Jokowi.

“Beliau juga sosok yang jauh dari korupsi. Anak-anaknya tidak ada yang main proyek, malah bisnis pisang goreng dan martabak. Itu menunjukkan bahwa meski beliau adalah orang nomor satu di Indonesia, tetap tak pernah memanfaatkannya untuk kekayaan keluarga,” ucapnya.

Karena itulah, caleg NasDem untuk DPR RI dapil Surabaya-Sidoarjo tersebut berkomitmen tak akan berhenti mengampanyekan program Jokowi selama masa kampanye hingga hari tenang sebelum hari H pencoblosan, 17 April 2019.

Salah satu upayanya dilakukan saat mengunjungi pabrik Maspion Group pada Jumat (22/3), sekaligus bertatap muka dengan ribuan buruh setempat.

Maruli mengajak para buruh untuk solid mendukung Jokowi, termasuk mengajak seluruh keluarga dan teman untuk memilih pasangan nomor urut 01 tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Maruli yang saat berdinas di kejaksaan dikenal ketegasannya memberantas korupsi itu ditemani Founder Maspion Group Alim Markus.

Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma’ruf Amin di nomor urut 01, serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019