Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersyukur wilayahnya menjadi salah satu daerah yang mendapat formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan.

Ning Ita, sapaan wali kota saat menghadiri penyerahan penetapan kebutuhan atau formasi CPNS di Kemenkes, Jakarta, Selasa bersyukur Mojokerto mendapat empat orang tenaga bidan terampil dalam formasi CPNS PTT Kemenkes dengan Usia setinggi-tingginya 40 Tahun.

"Kota Mojokerto mendapat tambahan tenaga medis, ini patut kita sukuri. Semoga dengan penetapan ini tenaga medis lebih dapat menjamin keberlangsungan pelayanan kesehatan di mana mereka ditugaskan," katanya.

Setelah menghadiri acara penerimaan penetapan formasi CPNS di Kementerian Kesehatan, Ning Ita melakukan kunjungan ke Kementerian Dalam Negeri. Didampingi Kepala BPPKA Agung Moeljono dan Kepala Dinas PUPR Mashudi, Ning Ita berkonsultasi terkait strategi dan kebijakan untuk menarik investor agar menanamkan modalnya dalam bidang infrastruktur dan kesehatan di Kota Mojokerto.

Dia mengatakan, dalam mengambil kebijakan, Pemerintah Kota Mojokerto akan meminta pendampingan dari instansi terkait.

"Untuk menarik investor diperlukan strategi dan kebijakan yang memudahkan investor menanamkan modal serta pemberian insentif sesuai dengan kondisi daerah," katanya.

Ning Ita menambahkan bahwa konsultasi ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019