Seniman Doddy Hernanto yang akrab dipanggil Mr D menggelar pameran lukisan digital bertema "Putih di Atas Hitam" di Wanaku Bali, untuk mengapresiasi seniman ukir I Wayan Tuges yang merupakan seniman terkenal daerah setempat.

"Setiap hasil lukisan yang saya buat, bisa discan dengan aplikasi Snapcard lalu nanti akan tampak kontennya animasi dan video art tentang penjelasan sketch," kata Mr D, dalam keterangan persnya di Surabaya, Senin.

Beberapa lukisan digital yang dipamerkan, kata dia, memberikan sesuatu ruang yang berbeda, dan ada sebanyak 20 sket lukisan putih di atas hitam (white on black), dengan gambaran wajah-wajah orang terkenal di dunia, seperti Steve Job dan Albert Einstein.

"Ada beberapa ilustrasi yang mengandung filosofi dalam lukisan tersebut," kata Mr D yang juga dikenal dengan gitaris satu jari tersebut.

Pameran sketch analog yang dipadu dengan digital itu akan digelar hingga 15 Maret 2019, dan juga ada acara diskusi pameran gitar ukir sebanyak 16 buah karya I Wayan Tuges yang akan dipajang selama satu minggu.

Dalam pameran itu, juga dimeriahkan penampilan musisi yang cukup dikenal, seperti Jun Bintang, Ito Kurdi and Friends, Cooltone Blues Band.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019