Mantan wali kota Surabaya Bambang Dwi Hartono mengingatkan anak-anak muda mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi, terlebih saat ini menghadapi revolusi industri 4.0.

“Perkembangan teknologi tidak bisa ditawar lagi dan sebagai anak muda harus memiliki karakter kuat untuk berbangsa,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Minggu.

Ia mengaku pesan yang sama disampaikannya saat menghadiri prosesi wisuda Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya, Sabtu (9/3).

Sekadar informasi, prosesi wisuda periode I tahun 2018/2019 tersebut diikuti 812 wisudawan program Sarjana (S-1), 108 wisudawan program Magister (S2) dan 30 wisudawan untuk program Doktor (S-3). 

Bambang DH yang juga ketua dewan pembina Yayasan Pendidikan Tujuh Belas Agustus  (YPTA) 1945 menyampaikan teknologi telah merubah kebiasaan hidup manusia, termasuk lapangan pekerjaan yang nanti menjadi tempat bekerja dan berkaryanya anak muda.

"Maka dari itu tidak ada jalan lain, selain kita menjadi bagian dari teknologi tersebut," ucap caleg DPR RI asal PDI Perjuangan dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo) itu. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019