Mojokerto (Antaranews Jatim) - Wali Kota Mojokerto, Jawa Timur, Ika Puspitasari memotivasi anak-anak di wilayah itu untuk lebih berkreasi saat membuka Pentas Seni Car Free Day Yayasan Al-Azhar bertema "Mlaku Mlaku Bareng Keluarga Besar Al-Azhar", Minggu.

"Syukur Alhamdulillah pada pagi hari ini saya dapat ikut serta memeriahkan acara car free day, semoga melalui acara ini anak-anak akan semakin termotivasi untuk berkreasi," tutur Ning Ita, sapaan Wali Kota Mojokerto.

Ning Ita, yang hadir juga sebagai wali murid Jazeyla Qurrota ‘Aina menyampaikan apresiasinya sekaligus mendukung acara tersebut yang menampilkan pentas seni.

"Pagi ini luar biasa, seluruh Wali Murid hadir. Ini menunjukkan kekompakan bapak-ibu menyemangati putra putrinya yang akan memeriahkan acara ini," ucap Ning Ita.

Dia berharap, dengan diadakan acara seperti ini energi anak-anak didik dapat tersalurkan dengan kegiatan yang positif.

"Karena itu Pemerintah Kota Mojokerto bersama pihak terkait sedang menggodog, bagaimana kegiatan-kegiatan positif seperti ini mendapat tempat agar tidak terkontaminasi kenakalan remaja yang semakin marak dan meluas," tuturnya.

Sebagai wadah bagi generasi muda, ke depan Ning Ita akan meluncurkan sebuah tempat untuk menyalurkan energi positif anak muda yaitu sebuah tempat bernama Mojokerto Academy Space (Moka Space).

Moka Space merupakan tempat berdiskusi, belajar, dan  menyalurkan berbagai potensi yang dimiliki  anak-anak muda untuk mengembangkan kreasi dan inovasi. "Kami mohon dukungan agar program-program yang akan kami luncurkan dapat terwujud," ujarnya.

Pada acara itu, wali kota didampingi Ketua Yayasan Al-Azhar Kiai Makshum Maulani, Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid dan Kepala Bagian Humas Protokol Choirul Anwar. Ketua Yayasan Al-Azhar Kiai Makshum dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ning Ita.

"Alhamdulillah car free day pada hari ini adalah yang ketujuh belas, dan baru pada hari ini di hadiri Ibu Wali Kota. Karena pada kesempatan kali ini Ibu Wali Kota juga sebagai Wali Murid," katanya.

Pada kegiatan diisi acara senam pagi, jalan santai, cek kesehatan gratis, donor darah, bazar murah, kenduri kemaron dan ditutup doa untuk bangsa. Murid TK, SD dan SMP Al Azhar juga menampilkan pentas seni dan marching band dalam suasana merah putih yang meriah.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019