Banyuwangi (Antaranews Jatim) - Safari politik Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga S Uno dan rombongan serta simpatisan ke Ponpes Nurul Abror Al Robbabiyyin Desa Alasbulu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis, disambut belasan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan "Selamat Datang Bapak Sandiaga S Uno, Anda Memasuki Kawasan Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin".

"Kami berdiri di sini dan membentangkan spanduk Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf  ini relawan bukan bayaran, untuk memberitahukan kepada Cawapres Sandiaga S Uno bahwa di Kecamatan Wongsorejo ini mayoritas pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Nur Ali Mansur, salah seorang relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Wongsorejo Akal Sehat kepada wartawan.

Ia menegaskan bahwa di Kecamatan Wongsorejo merupakan basis Jokowi-Ma'ruf Amin, dan pada Pemilu 2019 di kecamatan ujung utara Kabupaten Banyuwangi itu masih akan tetap berjuang memenangkan capres-cawapres nomor urut 01.

Ditanya soal hasil Pilpres 2014 di Kecamatan Wongsorejo, Nur Ali mengatakan bahwa pasangan Jokowi-Jusuf Kalla menang dengan perolehan sekitar 70 persen suara.

"Oleh karena itu, kali ini kami para relawan dan simpatisan tapi bukan bayaran akan mengulang kembali memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin," ucapnya.

Dalam pantauan, belasan orang pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin juga membentangkan spanduk bertuliskan "Mohon Maaf Bapak Sandi, Kami Tetap Pilih Jokowi-Ma'ruf Amin".

Sementara Cawapres nomor urut 02 Sandiaga S Uno dalam sambutannya di Ponpes Nurul Abror Al Robbabiyyin menyampaikan kepada pendukungnya agar tidak terpancing serta tidak terprovokasi dengan adanya sambutan dari pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya berpesan, jangan sampai terprovokasi. Ini bukan penghadangan, namun sambutan buat kita," ujar Sandiaga di hadapan pendukungnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Sandiaga Uno juga bersilaturahim ke Pengasuh Pondok Pesantren Al Imaratul Mustaqimah di Dusun Karangrejo Utara, Kecamatan Wongsorejo. 

Usai silaturahim di Ponpes Nurul Abror Al Robbabiyyin, Sandiaga Uno melanjutkan safari politiknya ke Ponpes Miftahul Ulum di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo.

Selain itu, Sandiaga juga ziarah ke Makam Habib Hadi dan Datuk Ibrahim di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi. (*)

Video Oleh Novi Husdinariyanto
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019