Surabaya (Antaranews Jatim) - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dijadwalkan menghadiri diskusi santun bermedia dalam rangka Hari Pers Nasional 2019.

“Diskusi untuk saling memberi masukan tentang santun bermedia menjelang Pemilihan Umum yang damai,” ujar penanggung jawab kegiatan Agus Sudibyo kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Diskusi tersebut akan digelar pada Rabu, 6 Februari 2019 mulai pukul 18.30 di “Convention Hall” Jalan Arif Rahman Hakim Surabaya.

Kegiatan yang diselingi orasi, penyampaian pesan moral, kesenian tari dan musik tersebut sebagai bentuk pengingat pentingnya profesionalisme, independensi dan netralitas dalam Pemilu.

“Ini juga penting bagi warganet untuk bijak bermedia sosial dan tidak turut menyebarkan pesan politik yang dikhawatirkan memecah-belah masyarakat melalui saluran media sosial,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut nantinya akan digaungkan bahwa berbeda pilihan dan pandangan politik merupakan hal wajar, tapi tetap menjaga toleransi, kebersamaan dan semangat saling menghormati dalam perbedaan.

Sementara itu, turut menjadi pembicara pada diskusi yang sama, yaitu Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Direktur Jenderal IKP Kementerian Kominfo Niken Widiastuti (Dirjen IKP Kemkominfo) serta penanggung jawab HPN 2019 yang juga mantan ketua umum PWI Pusat Margiono.

Tak itu saja, seniman Sujiwo Tedjo akan hadir lengkap dengan kelompok musiknya, ditambah penampilan grup musik lokal Jatim, Klanting.

“Diskusi dipandu oleh pelawak senior Topan yang ditemani Nanda, sedangkan undangannya dari berbagai elemen yang berkaitan dengan Pemilu, seperti Bawaslu, KPU maupun lainnya,” katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019