Surabaya (Antaranews Jatim) - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya mengajak ratusan siswa dan mahasiswa konvoi atau berkendara beriringan keliling kota, dalam rangkaian kegiatan "Millenial Road Safety Festival 2019".

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Eva Guna Pandia menyebut peserta konvoi berjumlah 250 orang.

"Tak cuma siswa dan mahasiswa, dalam kegiatan ini kami juga mengajak masyarakat pekerja yang berusia di bawah 35 tahun," katanya kepada wartawan di sela memimpin konvoi, Kamis.

Dia menjelaskan, Millenial Road Safety Festival 2019 digalakkan di Kota Surabaya sejak 15 Januari hingga 23 Maret mendatang, yang bertujuan untuk menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas, khususnya kepada pengendara generasi muda.

Karenanya, sebelum konvoi berlangsung, ratusan remaja tersebut mendapat pembekalan dari petugas Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya terkait tata cara atau teknik berkendara yang aman.

"Setelah mendapat pembekalan, kami ajak mereka mempraktikkannya dengan berkendara beriringan keliling Kota Surabaya," ucap Pandia.

Dia meyakini kegiatan dalam rangkaian Millenial Road Safety Festival ini dapat menekan angka kecelakaan.

"Sepanjang tahun 2018 lalu tercatat 238 peristiwa kecelakaan lalu lintas, yang 60 persen di antaranya didominasi oleh para remaja usia 17 hingga 35 tahun," katanya.

Pandia menyayangkan generasi millenial yang usianya masih tergolong produktif ini justru mendominasi menjadi korban kecelakaan.

Melalui serangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019, para generasi muda ditekankan untuk membiasakan budaya tertib serta mengutakaman keselamatan lalu lintas. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019