Surabaya (Antaranews Jatim) - Kepolisian Daerah Jawa Timur saat ini tengah mengejar dua muncikari selain ES dan TN yang diduga terlibat kasus pelacuran dalam jaringan (online) yang melibatkan artis ibu kota.

Direskrimsus Polda Jawa Timur Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan kepada wartawan di Surabaya, Kamis, mengatakan polisi telah mengantongi dua nama dan sudah memantau kedua orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO) itu.

"Insya-Allah dalam waktu dekat yang bersangkutan kita lakukan penangkapan," kata Yusep.

Menurut Yusep, dua muncikari DPO yang juga terlibat dalam jaringan prostitusi daring artis dan model itu adalah perempuan, yang memiliki peran sama dengan TN dan ES.

Polisi terus mengembangkan kasus prostitusi daring yang melibatkan 45 artis dan 100 model yang dikendalikan dua tersangka ES dan TN.

Dari bukti yang ada, Polda Jatim telah mengidentifikasi lima artis terduga kuat terlibat prostitusi di bawah kendali ES dan TN. Kelima artis itu berinisial AC, TP, BS yang dikendalikan muncikari TN. Sementara dua artis lagi berinisial ML dan RF di bawah kendali germo ES dan TN.

Selain itu, polisi telah memeriksa rekening koran dari salah satu muncikari ES. Hasilnya, transaksi yang mereka lakukan sejak priode 1 Januari 2018 hingga 5 Januari 2019 total keseluruhan mencapai Rp2,8 miliar.(*)

Baca juga: Dua Muncikari Ditetapkan Sebagai Tersangka Prostitusi Daring Artis
Baca juga: Polisi: Muncikari ES dan TN Miliki Peran Berbeda
Baca juga: Muncikari TN-ES Kendalikan 45 Artis dan Seratusan Model

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019