Jember (Antaranews Jatim) - Tiga jenazah korban kecelakaan minibus tertabrak KA Jayabaya di Pasuruan tiba di rumah duka yang tersebar di tiga lokasi berbeda di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu sore.
     
Sebanyak lima orang meninggal dunia dan satu korban mengalami luka-luka akibat kecelakaan minibus travel dengan trayek Jember-Surabaya yang tertabrak KA Jayabaya jurusan Surabaya-Malang di perlintasan rel KA di Beji, Kabupaten Pasuruan, Rabu dini hari.
     
Suasana haru terlihat saat jenazah korban Sri Praptiningsih yang merupakan dosen Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ) tiba di rumah duka yang berada di Jalan Kawi, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, yang sudah dipenuhi kerabat, tetangga, teman, dan mahasiswa UMJ.
     
"Kami tidak menyangka akan kehilangan dosen teladan di UMJ, karena beliau sangat baik dengan mahasiswa," kata salah seorang mahasiswa UMJ yang datang di rumah duka korban.
     
Berdasarkan informasi yang didapat dari kerabat keluarga, Sri Praptiningsih hendak melihat cucunya yang baru lahir di Surabaya, sehingga naik travel jurusan Jember-Surabaya, namun naas travel yang membawanya ke Surabaya tertabrak KA Jayabaya.
     
Sementara itu, jenazah pengemudi minibus Mambahul Fadil juga tiba di rumah duka Jalan Arowana V/115, Gebangtaman, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, dan jenazah penumpang travel lainnya Budi Yuniarso juga tiba di rumah duka di Jalan Apel raya Kelurahan/Kecamatan Patrang.

Sedangkan satu korban meninggal dunia lainnya, yakni Riki yang merupakan warga Jember, jenazahnya dibawa pihak keluarga ke Malang.
     
"Kami mendapatkan informasi bahwa kedua jenazah korban yang merupakan warga Kecamatan Patrang dan Kaliwates sudah tiba, kemudian dishalatkan dan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) yang berada di dekat rumah duka setempat," kata Camat Patrang Rofik Sugiarto.

Baca juga: Lima Orang Meninggal dalam Kecelakaan Minibus Tertabrak Kereta di Pasuruan
     
Data Polres Pasuruan mencatat dari lima korban yang meninggal dunia, empat orang di antaranya adalah warga Kabupaten Jember, sedangkan satu korban luka-luka juga warga Kabupaten Jember, yang semuanya adalah pengemudi dan penumpang minibus atau travel Surabaya-Jember.

Kelima korban meninggal adalah:
1. Mambahul Fadil (42) yang merupakan pengemudi kendaraan Mitsubishi L-300 bernomor polisi P-1264-DE, warga Jalan Arowana V/115, Gebangtaman, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.
2. Budi Yuniarso (51)  merupakan penumpang kendaraan Mitsubishi L-300 beralamat Jalan Apel raya Kelurahan/Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. 
3. Sri Praptiningsih (52) merupakan penumpang Mitsubishi L-300, warga Jalan Kawi No. 5 Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.
4. Riki Sukiandra yang merupakan penumpang Mitsubishi L-300, warga Jalan Kacapiring No.47 Kelurahan Gebang, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.
5. Mariam (45) yang merupakan penumpang Mitsubishi L-300  45, warga Kav. Bida kabil blok lavender II/25 Desa Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.(*)

Video Oleh Zumrotun Solichah
 

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019