Surabaya (Antaranews Jatim) - Pesepak bola asing asal Brazil, Otavio Dutra, sepakat tetap berkarir di Persebaya Surabaya pada Liga 1 musim kompetisi 2019 usai melakukan perpanjangan penandatanganan kontrak dengan manajemen.

Dutra merupakan pemain belakang yang musim lalu menjadi sosok tak tergantikan selama tak mengalami cedera dan menerima akumulasi kartu.

Atas perannya mengawal pertahanan, ditambah sumbangan dua golnya selama musim lalu, pemain yang pada Februari 2019 berusia 36 tahun tersebut sukses mengantar "Bajul Ijo" berada di papan atas (peringkat lima) di klasemen akhir.

"Saya sudah resmi bertahan dengan Persebaya," ujarnya dalam laman resmi Persebaya.

Dutra yang pernah mengantar Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC juara Liga Indonesia tersebut berterima kasih kepada manajemen Persebaya yang tetap mempercayainya berkostum hijau-hijau untuk musim depan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bonek yang terus mendukung kami sepanjang musim," ucapnya.

Sementara itu, selain Dutra beberapa nama yang sudah memastikan bertahan di klub kebanggaan "Arek-Arek Suroboyo" tersebut antara lain Irfan Jaya, Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando, Ruben Sanadi, Rahmat Irianto, Abu Rizal Maulana dan kapten tim Rendi Irwan.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman juga telah memastikan bertahan melatih yang akan dibantu oleh legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Sedangkan, beberapa nama yang sudah dipastikan ke tim lain musim depan, antara lain bek Fandry Imbiri yang memilih Madura United, dan striker sekaligus pencetak gol terbanyak Persebaya David Da Silva yang memilih keluar usai mendapat pinangan dari klub luar Indonesia.

Sejumlah nama lainnya juga dikabarkan hengkang, seperti dua kiper pelapis, Dimas Galih dan Alvonsius Kelvan, kemudian striker jangkung yang sukses mengantar Persebaya juara Liga 2 musim kompetisi 2017, Rishadi Fauzi. (*)
 

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018